Serunya Ikut Studium Generale MIIPB#7

23 Januari 2019.

Aku bersyukur sekali karena Allah membuatku tahu dengan IIP (Institute Ibu Profesional) yang didirikan oleh perempuan yang sangat menginspirasi luar biasa, yaitu Ibu Septi Peni Wulandani. Betapa Allah baik sekali denganku, Allah gerakkan hatiku untuk ikut menjadi peserta Matrikulasi IIP batch 7 bersama 2000-an peserta lainnya se-Indonesia. Bersama mereka kutemukan sebuah lingkungan yang insyaallah akan sama-sama belajar menjadi ibu, istri, dan perempuan profesioanal di ranah domestik atau publik. Mashaallah.

Kegiatan belajar ini dilakukan secara online melalui Whatsapp, Telegram, dan Google Class. Setelah masuk ke kelas Matrikulasi, agenda pertama kami adalah Studium Generale (SG). SG itu seperti kelas besar yang isinya all of peserta Matrikulasi IIP Batch #7 se-Indonesia. Kami semua diarahkan masuk ke kelas besar itu melalui telegram. Alumni-alumni dari kelas matrikulasi batch #1 - #6 diundang untuk menjadi pemateri.

Pertama kali masuk ke kelas ini, aku spontan mengucapkan “mashaallah” berkali-kali karena banyak hal yang membuatku terkagum-kagum, apa saja?

1. Tim hebat. Tim yang mengatur acara SG ini sangat profesional. Meskipun kelas online yang tidak ada tatap muka, tapi atmosfer yang kurasakan seperti kelas offline sungguhan yang profesional. Segala sesuatunya dipersiapkan, dari randon acara sampai video sambutan. Mashaallah sekali.
2.Ketemu orang-orang hebat. Alumni kelas matrikulasi batch #1 - #6 diundang untuk menyampaikan success stories mereka selama mengkikuti kelas di Matrikulasi IIP. Tiba-tiba nyeletuk dalam hati, “bisa ngga ya kayak mereka”. Jujur, bagiku, kisah mereka sangat menginspirasi, membuatku (mungkin semua peserta) termotivasi untuk lulus kelas Matrikulasi dan bisa berubah menjadi lebih baik lagi dalam berperan sebagai perempuan, ibu, dan istri.
3.Peser yang antusias dan terlihat bersemangat. Aku sampai ngga kebagian bertanya, hehehe. Mereka semua bersemangat dan itu membuatku otomatis larut dalam diskusi kelas.
4. Ada resume materinya. Ini benar-benar memudahkanku untuk bisa membaca kembali materinya tanpa harus scroll-scroll ke atas, karena resumenya berbentuk google docs. Mantap.

Enam alumni tadi punya cerita sukses masing-masing yang membuatku bisa belajar banyak hal dari mereka. Katanya, setelah ikut kelas matrikulasi, mereka bisa mengenal dirinya lebih jauh, mengenali kelebihan dan kekurangan sehingga bisa fokus pada kelebihannya saja. Belajar tentang komitmen dan konsisten, dua pegangan setelah meluruskan niat, belajar mengosongkan gelas dan mengisinya dengan cahaya ilmu. Mantap. Aku jadi semakin semangat untuk aktif di kelas Matrikulasi ini. Berbagai pemantik semangatpun dibagi untuk kami dalam mengikuti kelas Matrikulasi batch #7.

“Komitmen dan konsistensi adalah dua modal yang kita perlukan untuk memahami konsep diri kita sebagai seorang perempuan, ibu, dan istri” (Septi Peni Wulandani)

Intan Mauliddiana, Peserta Matrikulasi Batch #7
#PraNHW1
#MIIPB7

2 komentar:

  1. Siap menjadi lebih baik , berjuang bersama teman sekelas di surabaya raya yuhuuu 😘😘😘

    BalasHapus
  2. Bagus sekali tulisannya 💙💙💙

    BalasHapus

My Friends